Jumat, 13 Juli 2012

Hidup Doa: Rosario Penyembuhan


ROSARIO   PENYEMBUHAN

KATA   PENGANTAR
Rosario Penyembuhan adalah rosario mohon kerahiman Allah melalui Tuhan Yesus agar menyembuhkan diri kita dari berbagai macam penyakit dan kekuatan gelap. Dalam surat Yakobus ditulis, ”Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” (Yak 5: 16). Dua hal yang harus diingat adalah orang yang benar dan dengan yakin. Ini mau mengatakan sikap yang harus dibangun sebelum mendoakan Rosario Penyembuhan ini, yaitu rendah hati, pertobatan dan berserah diri.

Rosario Penyembuhan bukan sebuah formula magis tetapi justru suatu pewartaan iman akan Sabda Allah. Dan dengan menerima Sabda ini dalam iman, kita dapat menggerakkan tangan Allah untuk menolong kita.

Yang perlu diingat adalah bahwa untuk satu Rosario Penyembuhan ini hanya satu intensi saja. Artinya dalam doa Rosario Penyembuhan ini kita cukup mendoakan, misalnya untuk diri sendiri. Jadi, hanya diri kita saja yang muncul dalam doa ini, jangan tiba-tiba muncul nama lain lagi seperti Yosep, Agatha atau Linda.

Apabila kita hendak mendoakan orang lain, maka kata ”aku” diganti dengan nama orang yang mau didoakan. Misalnya, kita mau mendoakan Felix, maka:

Tuhan Yesus...., terima kasih Engkau telah menyembuhkan aku. Terima kasih!
menjadi,
Tuhan Yesus...., terima kasih Engkau telah menyembuhkan Felix. Terima kasih!

Rosario yang digunakan adalah rosario biasa dengan ketentuannya lihat gambar di bawah ini.


1.      Tanda Salib
Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus..amen

2.      Doa Pembukaan
Ya Yesus, penebusku, Engkaulah penyelamat yang kucari, penyembuh yang sejati dan penuh kasih.  
Seperti dahulu Engkau menunjukkan kasih-Mu dengan menyembuhkan mereka yang sakit, 
semoga kini pun aku dapat merasakan rahmat penyembuhan-Mu.  
Aku menyerahkan diriku ke dalam tangan-Mu. 
Berilah, agar hari ini aku membuat niat yang teguh untuk hanya berlindung kepada-Mu, 
untuk memohon bantuan-Mu tanpa lelah, untuk menerima dengan sabar pengobatan-Mu.  
Akan tetapi, semuanya aku serahkan kepada kehendak-Mu, ya Yesus. 
Biarlah kehendak-Mu yang terjadi atas diriku 
Buatlah aku mampu menyatukan penderitaanku dengan derita-Mu di salib. 
Engkaulah penyelamatku, kasihanilah aku, kini dan selalu... amen

3.      Aku Percaya
Aku percaya akan Allah, Bapa yang mahakuasa, pencipta langit dan bumi; 
dan akan Yesus Kristus, Putra-Nya yang tunggal, Tuhan kita, 
yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh Perawan Maria; 
yang menderita sengsara dalam pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, wafat dan dimakamkan; 
yang turun ke tempat penantian pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati; 
yang naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa yang mahakuasa; 
dari situ Ia akan datang mengadili orang yang hidup dan yang mati. 
Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja Katolik yang kudus, 
persekutuan para kudus, pengampunan dosa, 
kebangkitan badan dan kehidupan kekal....amen

4.       Tiga Salam Maria
Salam Putri Allah Bapa, Salam Maria..........
Salam Bunda Allah Putra, Salam Maria.......
Salam Mempelai Allah Roh Kudus, Salam Maria .....

5.       Kemuliaan
Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, 
sekarang, selalu dan sepanjang abad...amen

6.       Peristiwa Mulia 1 (Yesus bangkit dari mati)
Tuhan Yesus Kristus, terima kasih Engkau telah menyembuhkan aku. Terima kasih!

Tuhan Yesus Kristus, Putra Allah yang hidup, kasihanilah aku orang yang berdosa ini. 
Terjadilah padaku menurut kehendak-Mu, ya Yesus! (10 kali)

Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, 
sekarang, selalu dan sepanjang abad...amen

7.       Peristiwa Mulia 2 (Yesus naik ke surga)
Tuhan Yesus Kristus, terima kasih Engkau telah menyembuhkan aku. Terima kasih!

Tuhan Yesus Kristus, Putra Allah yang hidup, kasihanilah aku orang yang berdosa ini. 
Terjadilah padaku menurut kehendak-Mu, ya Yesus! (10 kali)

Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, 
sekarang, selalu dan sepanjang abad...amen

8.      Peristiwa Mulia 3 (Roh Kudus turun atas para rasul)
Tuhan Yesus Kristus, terima kasih Engkau telah menyembuhkan aku. Terima kasih!

Tuhan Yesus Kristus, Putra Allah yang hidup, kasihanilah aku orang yang berdosa ini. 
Terjadilah padaku menurut kehendak-Mu, ya Yesus! (10 kali)

Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, 
sekarang, selalu dan sepanjang abad...amen

9.      Peristiwa Mulia 4 (Maria diangkat ke surga)
Tuhan Yesus Kristus, terima kasih Engkau telah menyembuhkan aku. Terima kasih!

Tuhan Yesus Kristus, Putra Allah yang hidup, kasihanilah aku orang yang berdosa ini. 
Terjadilah padaku menurut kehendak-Mu, ya Yesus! (10 kali)

Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, 
sekarang, selalu dan sepanjang abad...amen

10.  Peristiwa Mulia 5 (Maria dimahkotai di surga)
Tuhan Yesus Kristus, terima kasih Engkau telah menyembuhkan aku. Terima kasih!

Tuhan Yesus Kristus, Putra Allah yang hidup, kasihanilah aku orang yang berdosa ini. 
Terjadilah padaku menurut kehendak-Mu, ya Yesus! (10 kali)

Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, 
sekarang, selalu dan sepanjang abad...amen

11.   Salam Ya Ratu
Salam ya Ratu, Bunda yang berbelas kasih, 
hidup, hiburan dan harapan kami.
Kami semua memanjatkan permohonan, 
kami amat susah, mengeluh mengesah dalam lembah duka ini.
Ya Ibunda, ya pelindung kami, 
limpahkanlah kasih sayangmu yang besar kepada kami. 
Dan Yesus, Putramu yang terpuji itu, 
semoga kau tunjukkan kepada kami. 
O Ratu, oh Ibu, oh Maria, Bunda Kristus

Doakanlah kami, ya Santa Bunda Allah....

Supaya kami dapat menikmati janji Kristus.

Marilah berdoa:
Ya Allah, Putra-Mu telah memperolah bagi kami ganjaran kehidupan kekal 
melalui hidup, wafat dan kebangkitan-Nya. 
Kami mohon, agar dengan merenungkan misteri Rosario Penyembuhan ini, 
kami dapat menghayati maknanya dan memperoleh apa yang dijanjikan. 
Demi Kristus Tuhan kami...amen

12.   Doa Penutup
Tuhan Yesus, kami ingin memuji dan bersyukur kepada-Mu, 
karena Engkau, melalui kerahiman dan belas kasih-Mu, 
menciptakan doa yang penuh kuasa ini untuk menghasilkan buah-buah penyembuhan, 
keselamatan dan penyembuhan yang ajaib dalam hidup kami, dalam keluarga kami 
dan dalam kehidupan orang-orang yang kami doakan. 
Terima kasih Yesus, atas cinta-Mu yang tak terbatas kepada kami.

Allah Bapa di surga, kami mencintai Engkau dengan seluruh keyakinan seorang anak. 
Kami mendekatkan diri kepada-Mu saat ini 
dan berdoa agar Roh Kudus-Mu mengalir ke dalam hati kami.

Bapa, agar Roh Kudus bisa masuk ke dalam hati kami, kami mau mengosongkan diri. 
Maka, di hadapan salib Yesus Kristus, 
kami memperbaharui pelepasan kami yang penuh dan tanpa syarat kepada-Mu. 
Kami mohon agar semua dosa kami diampuni 
dan ditempatkan sekarang di dalam tubuh Yesus yang terluka. 
Kami mengosongkan diri kami dari segala kemalangan, kecemasan, penderitaan 
dan semua yang merampas sukacita dari kehidupan kami. 
Kami mempersembahkan hati kami kepada-Mu dalam nama Yesus.

Bapa, kami juga menaruh pada tubuh Yesus yang tersalib 
semua kelemahan tubuh, jiwa dan roh kami; 
kecemasan kami mengei keluarga dan kerja; 
masalah keuangan dan perkawinan kami; 
dan semua penderitaan, ketidakpastian dan kemalangann kami. 
Tuhan, kami memohon kuasa penebusan Darah Yesus. 
Semoga Darah ini mengalir kepada kami sekarang untuk membersihkan 
dan memurnikan hati kami dari semua kejahatan

Yesus, kasihanilah aku!
Yesus, kasihanilah kami!

Ya Bapa, kami mau mempersembahkan kepada-Mu 
segala hasrat, kelemahan, kemalangan dan dosa kami; hati, raga, jiwa dan roh kami, 
seluruh diri kami dan yang ada pada kami: 
iman, kehidupan, perkawinan, keluarga, kerja, panggilan dan pelayanan.

Penuhi kami dengan Roh-Mu, Tuhan! 
Penuhi kami dengan cinta-Mu, dengan kuasa-Mu dan dengan kehidupan-Mu.

Datanglah, Roh Kudus Allah! 
Datanglah, dalam nama Yesus! 
Datanglah dan hidupkanlah Sabda Allah dalam diri kami, 
yang diwartakan melalui Rosario Penyembuhaan 
dan semoga menghasilkan dalam setiap rahmat untuk menyembuhkan, menyelamatkan 
dan membebaskan, dalam nama Yesus Kristus, Tuhan kami….amen

13 komentar:

Unknown mengatakan...

Terima kasih buat artikel yg bermanfaat ini.

Unknown mengatakan...

Sangat membantu disaat dlm kesesakan krn suami sakit.. terima kasih

Rofina densi mengatakan...

Trmksh utk artikel ini....
Dalam nama Tuhan...aku yakin...aku pasti sembuh.

Rolind nogo mengatakan...

Maaf mau tanya doa ini berapa kali sehari dua atau tiga kali ya
Mksih sebelum nya

Lusia moru mengatakan...

Trima ksh,,doa rosario penyembuhan ini sangat membantu dalam proses prnyembuhan. Amin

Melchior suroso mengatakan...

Mohon dukungan doa untuk kesembuhan saya dan anak saya yang sudah lama sakit. Terima kasih

Lusia moru mengatakan...

Terima ksh TUHAN YESUS,SANTA MARIA, SANTO YOSEF dan semua sto/sta yg sudah mendoakan untuk kesembuhan suami sy... kami menanti dengan sabar pengobatan-MU YESUS. trima ksh

Unknown mengatakan...

Terima kasih atas panduan y... berkah dalem

Unknown mengatakan...

Terimskasih ...semoga Tuhan mengabulkan doaku

Unknown mengatakan...

Mohon dukungan doa untuk sakit yang saya alami saat ini...

Unknown mengatakan...

Terimakasih dengan doa ini kita d sembuhkan 🙏🏻

Unknown mengatakan...

Terima kasih atas doa rosario penyembuhan ini...saya suda berapa bulan bergelut dengan sakit yang saya alami...dan berkat doa rosario dan rosario penyembuhan yang setiap malam saya doakan selalu membuat aku kuat dan merasa tenang setiap kali selesai berdoa dan puji syukur saya suda merasa sakit yang saya alami suda berangsur angsur sembuh...terima kasih TUHAN YESUS dan terima kasih SANTA PERAWAN MARIA..amin

Penyokong Artis Sabah mengatakan...

Terima Kasih. Minta izin mengambil Doa ini. Amen

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India