Minggu, 29 Juli 2012

Inspirasi Hidup


Bejo dan Tukang Cukur


Seorang tukang cukur sedang berdialog dengan pelanggannya yang rupanya adalah seorang pengusaha. Di sebuah pembahasan, dia mengatakan bahwa di kampungnya ini ada anak yang sangat bodoh. Sebut saja namanya Bejo. Dia mengatakan bahwa si Bejo ini anak yang tidak bisa berhitung.

Tak lama setelah diperbincangkan muncullah si Bejo di luaran pintu tukang cukur. Dengan bangganya si Tukang cukur ini ingin menunjukkan kebenaran dari ceritanya ini tadi kepada pelanggannya.

“Bejo, sini! Ini ada uang Rp 1.000 dan Rp 5.000, kamu pilih yang mana?”

Dengan sigap si Bejo menyambar uang seribuan tukang cukur tersebut kemudian berlari. Dan nampak si tukang cukur tertawa lantang melihat apa yang dilakukan Bejo sesuai dengan prediksinya. 

Si pelanggan pun terheran dengan perilaku Bejo tersebut. Maka setelah potong, dia memutuskan untuk mencari si Bejo. Dan akhirnya dia menemukan Bejo sedang asyik menikmati es krim di kursi taman.

“Hei nak, kamu yang tadi di tempat tukang cukur tadi kan?

“Iya pak, ada apa?”

“Ndak, tadi saya lihat tukang cukur tadi menawari kamu uang, tetapi kamu mengambil uang yang lebih kecil. Kenapa”

“Oooh, biasa tuh. Pak tukang cukur itu juga sering ngetes saya untuk milih duit”

“Lha terus, kalau sudah tahu mengapa kamu ambil uang yang paling kecil?”

“Ya, kalau saya ambil uang yang besar, maka selesailah permainannya pak..”
***
Sahabat, banyak sekali orang meremahkan orang lain dan merasa dirinya lebih pintar. Mereka meremehkan tanpa mengerti alasan pasti mengapa orang lain melakukannya. Jadi, menurut Anda siapa yang lebih pintar ?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India