Senin, 30 Juli 2012

HUMOR


Dilarang Keluar dari Ruangan


Adrian adalah salah satu peserta Jambore Anak dan Remaja dari Paroki St. Yosep Tanjung Balai Karimun yang baru pertama kali keluar dari Karimun. Jadi, bisa dikatakan bahwa inilah kali pertamanya naik kapal, menyeberangi lautan. Karena itu, tampak jelas dari ekspresi wajahnya yang begitu ceriah.

Setelah rombongan berkumpul di lokasi Gereja paroki dan mendengarkan instruksi dari romo dan kakak pendamping lainnya, maka mulailah rombongan bergerak ke pelabuhan. Peserta yang besar langsung memegang tiketnya masing-masing, termasuk Adrian. Mereka naik kapal Mikonatalia dan duduk di tempat masing-masing.

Baru beberapa menit kapan jalan, diadakan pemeriksaan tiket. Setelah tiket Adrian diperiksa, ia langsung menuju ke kamar WC. Mau pipis. Sebenarnya tadi mau pipis di WC paroki, tapi dia pikir "Pipis di WC paroki uda sering. Di kapal belum pernah. Nah, inilah saatnya." 

Petugas kapal menahannya dan melihat tiketnya. Karena tiketnya sudah diperiksa, maka petugas itu mempersilahkan Adrian masuk kamar WC.

Sepuluh menit berlalu, tak ada tanda-tanda orang keluar dari kamar WC. Lima menit berlalu, juga tidak ada. Ketika kapal tiba di Batam (Sekupang) pintu kamar WC baru terbuka. Seorang pendamping, yang dari tadi sibuk mencari Adrian, langsung menghampirinya.

Pendamping        : Kamu dari mana saja? Dicari tak ketemu-temu.

Adrian       : Di kamar WC. (Sambil menunjuk kamar WC yang dimaksud)

Pendamping        : Sepanjang perjalanan?

Adrian hanya mengangguk.

Pendamping        : Ngapain aja di dalam?

Adrian       : Duduk-duduk aja (Jawabnya dengan polos)

Pendamping        : Kenapa? Kan kamu bisa duduk di sini, naik ke atas.

Adrian       : Kan dilarang!

Adrian langsung menunjukkan tiket bagian belakang yang berisi ketentuan yang harus diperhatikan. Adrian menunjuk ke salah satu aturan yang berbunyi:

“Demi menjaga keselamatan selama dalam perjalanan, penumpang dilarang keluar dari ruangan.”

Adrian       : Ketika masuk kamar WC, aku baca aturan ini. Karena itu aku tak berani keluar ruangan selama perjalanan, demi keselamatan.

Pendamping        : $%#@?*&??

by: adrian

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India